ini Blog punya gua,Adam Faturrachman

ini Blog punya gua,Adam Faturrachman
ini loh si orang sok kegantengan pemilik Blog gak danta ini

Minggu, 17 Agustus 2014

17 Agustusan

  
Happy Birthday my beloved Indonesia
 





  kemaren tgl 17 agustus kita bangsa Indonesia merayakan HUT RI yg ke 69,dan temen gua Dody dan Syifa masih trus berantem, kagak mereka nggak berantem sejak kemerdekaan, mereka berantem sejak Hayam Wuruk masih main kelereng di halaman rumahnya Hitler yg dikontrak ama Napoleon tapi ngutang ke Churchill (bingung kan lu?), tapi ya entah apa hubungannya mereka dengan 17 Agustus,ya namanya juga Blog ga danta,yg bikin aja gak danta (woy topiknya mana woy?!).
  Ya 17 agustus 1945 memang bermakna lebih bagi bangsa Indonesia,karena pada hari itulah Ayu Ting-Ting meluncurkan album perdananya (...?), kagak lah, di hari itu SBY yg ngeluncurin album perdananya (sabar jangan dibanting dulu laptopnya), (serius ah!), tanggal 17 agustus 1945 adalah hari dimana Indonesia meraih kemerdekaan, setelah 11 tahun penjajahan Portugis,350 tahun penjajahan Belanda,5 tahun Inggris nyelip diantara masa Belanda, dan terakhir 3,5 tahun penjajahan Jepang (btw Belanda menang banyak(btw lagi Spanyol juga sempat menjajah Indonesia tapi gua lupa berapa tahun soalnya gua belum dilahirin(lah itu gua tau Portugis,Belanda,Inggris ama Jepang(btw lagi banyak bet kurung ya?(lah kurung lagi?(bacot amat nih blog(dasar blog sampah)))))).
  Nah sekarang gua mau ngomongin betapa ngueselinnya bangsa Indonesia sekarang,sumpah ngeselin banget, SUMPAH NGESELIN BANGET, (diulang biar dramatis(apa mau kurung lagi?!)), mungkin Soekarno-Hatta beserta tokoh dan pejuang kemerdakaan lainnya akan kecewa dengan kita, ya generasi zaman sekarang kagak ada seupilnya menghargai kemerdakaan, yg ada malah disiasiain, banyak dari kita yg malah ikut-ikutan hal yg gak penting, cabut-cabutan kelas dari zaman SD, tawuran pas masa SMP, masuk SMA kenalan ama Narkoba, kuliah seks bebas, kerja serabutan sebelum mati muda di usia 29 tahun akibat overdosis, apa tau rasanya, ya coba aja sendiri (...!).
  Fuck you all, ya gua ngomong itu serius, dari hati gua yg terdalam yg kalo gua BBM lu elunya ngeread doang sakitnya tuh disini, asal lu tau nih gua lagi nulis di Post di depan gua temen gua si Dody ama Syfa masih aja berantem (apa hubungannya?), bentar gua abis inspirasi, nah iya kembali ke kekesalan gua ama Indonesia, coba kita buka satu persatu :
1. Dimulai dari kelas paling bawah,kelas 1 SD, eh kelas gelandangan, nih dimulai dari yg paling kecil aja udah ngeselin, contohnya pengemis, di Indonesia para pengemis mengnal motto "tidak pergi sebelum dikasih", dia akan terus minta bahkan mungkin nguntitin kita sampe kita nyerah trus lamabai ke kamera (lho?), sampe kita nyerah dan ngasih uang, itu baru pengemis, belum pemulung yg main ngambil barang nganggur padahal masih dipake, pengamen preman yg ngancem kalo kagak dikasih uang, dan sejenis mereka, ya tapi mungkin aja mereka kagak bakal ada kalo saja pemerintah lebih peduli pada rakyat.

2. Lanjut ke kelas murid dan Mahasiswa, kayak yg gua bilang tadi, cabut-cabutan di SD, tawuran pas SMP, narkoba pas SMA, seks bebas pas kuliah, kerja serabutan, trus mati muda di usia 29 tahun akibat overdosis,ya ngertiin aja lah kata-kata gua itu.

3. Lanjut lagi ke kelas yg agak tinggian dikit, kelas pekerja, (jangan sok komunis lu!(halah komunis aja gak ngerti lu!)), para kelas pekerja ini sedikit banyak yg hanya melanjutkan keblangsatan mereka di masa sekolah, selingkuh ama temen sekantor buat sok-sokan Catatan Hati Seorang Istri, nyurangin temen sekantor yg lain buat dapet promosi, korupsi kecil-kecilan, sampe disewa seks ama Bos (wow), mereka yg ngakunya orang dewasa ini malah dalam beberapa kasus lebih kekanak-kanakan dari anak-anak, tapi tentu saja, untungnya mereka bukan mayoritas.

4. Lanjut ke High Class,pejabat dan pengusaha, mereka yg mengaku-aku sebagai generasi maju justru bagi gua jadi yg paling marjinal di Indonesia, bilang katakan tidak pada korupsi tapi justru memotori korupsi, rapat di DPR malah lebih mirip kelas taman kanak-kanak yg lagi gak ada gurunya, para pengusaha pun, meski agak lebih dewasa, tapi tetap aja, menguras ekonomi tanpa liat sekeliling, gak menghormati orang lain, lingkungan, bahkan Tuhan, korupsi dan suap diamana-mana, makan gaji buta tanpa kerja apa-apa, yg jadi korbannya kita, pffft, kalo kata temen gua Dede habfffrr.


  tapi sekali lagi untungnya (kecuali golongan nomor 4),mereka bukanlah mayoritas, tapi dalam beberapa kasus mereka ini mendominasi sementara yg waras meski minoritas tapi memilih diam, gua cuma bisa berdoa semoga Tuhan masih sayang ama kita dan mau berbaik hati mengubah Indonesia,tentunya kita dulu yg harus mulai.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar